Kingvoyage Travel Planner: SURABI PAIS BANDUNG

Selasa, 06 Juni 2017

SURABI PAIS BANDUNG

Siapa yang tak mengenal surabi? Jajanan tradisional satu ini memiliki banyak variasi di Pulau Jawa. Kue Surabi biasanya disajikan bersama gula merah yang dicairkan. 

Ada pula yang menikmati Kue Surabi dengan ditemani oncom. Rasanya? Gurih atau manis tergantung teman makan Surabi itu sendiri. 

Bagi Anda yang berasal dari luar Jawa dan sedang bertandang ke Kota Bandung silahkan mencoba Kue Surabi ini di Soerabi Pais Bandung.

Soerabi Pais Bandung awalnya didirikan oleh seorang dosen jurusan Marketing yang tertarik untuk berbisnis kuliner. 

Hingga kemudian bersama istrinya mencoba berbagai resep untuk membuat Kue Surabi yang bertekstur lembut dan memiliki ciri khas tersendiri. 

Hingga akhirnya lahirlah Soerabi Pais Bandung yang ternyata memang banyak disukai orang karena rasanya yang beda dari Surabi yang dijual pedagang lain di Bandung.

Memang bila dirasakan Kue Surabi ala Soerabi Pais Bandung ini terasa lembut namun tidak lembek. Tekstur seratnya akan terlihat jelas ketika Surabinya dibelah dua. 

Ini yang membedakan Soerabi Pais Bandung dengan Surabi – surabi lain yang biasanya agak bantat dank eras. Belum lagi berbagai pilihan rasa dan saus pendamping yang disediakan oleh pihak pengelolanya. 

Hingga kini Soerabi Pais Bandung memiliki lebih dari 23 varian rasa. Mulai dari rasa original seperti rasa kinca dan oncom, juga terdapat Surabi dengan rasa lemon, Stroberi, Blueberry, dan sebagainya.

Kualitas bahan bakunya juga dipilih dari bahan yang berkualitas tinggi. Bahkan didatangkan buah-buahan impor untuk menjaga mutu dan rasa Surabi agar tetap berkualitas tinggi. 

Selain mengandalkan kualitas bahan baku yang selalu terjaga, sang pemilik, Irman Budiman juga menerapkan strategi marketing dalam memasarkan Soerabi Pais Bandung. 

Yaitu adanya ciri khas dalam penyajian Surabinya. Kekhasan tersebut terlihat dari disediakannya ‘kapak mini’ yang disediakan bagi para pembeli untuk membelah Surabi pesanannya.

Ya, alih-alih menggunakan pisau, digunakanlah kapak mini tersebut untuk pemotong surabi. Keunikan tersebut membuat banyak pengunjung yang tertarik untuk membeli kapak mini sebagai oleh-oleh. 

Kesempatan tersebut tak disia-siakan, ke depannya disediakan kapak mini bergambar tokoh pewayangan yang dapat dibeli oleh pengunjungnya sebagai tanda mata pernah menikmati Soerabi Pais Bandung. 

Tertarik mencobanya? Silahkan menuju outlet Soerabi Pais Bandung  di Jalan Sawunggaling No. 2 Bandung.