Kingvoyage Travel Planner: FLOATING MARKET LEMBANG - PASAR TERAPUNG BANDUNG

Kamis, 08 Juni 2017

FLOATING MARKET LEMBANG - PASAR TERAPUNG BANDUNG


Menikmati sajian kuliner sambil bermain dengan suasana alam pada wisata baru Floating Market Lembang (Pasar Terapung) tentu sangat menyenangkan. Taman wisata yang baru dibangun di kawasan Danau Situ Umar dan baru dibuka bulan Agustus 2013 ini ternyata areanya sangat luas, bersih, dan sangat menarik untuk dikunjungi pasangan muda, keluarga hingga anak-anak. Yay !

 

Tips : "Biaya tiket masuk ke tempat wisata ini sangat murah, hanya IDR 10.000,- / orang dan untuk kendaraan dikenakan biaya parkir IDR 5.000,- Voucher masuk ini boleh ditukarkan dengan satu minuman panas gratis di stand Nescafe yang ada di area penukaran."




 Ada beberapa pilihan minuman panas yang disediakan, seperti Milo, lemon tea, Coffee latte, dan Choco latte. Tentunya sangat cocok untuk menghangatkan badan Anda di tengah udara kota Lembang yang terkenal sangat sejuk. 

Untuk berbelanja makanan lainnya, Anda harus menukarkan terlebih dahulu uang Anda dengan uang koin yang sudah tersedia di tempat penukaran. Pecahan koin terbagi menjadi 4 pecahan, ada yang nilainya IDR 5.000,- IDR. 10.000,- IDR. 50.000,- Dan IDR. 100.000,-





Tips : "Tukarkan dengan koin dalam nominal kecil saja seperti IDR. 50.000,- Sebab apabila koin tidak terpakai, koin tidak boleh dikembalikan (No Refund). Namun jangan khawatir, koin-koin tersebut masih boleh dipakai pada kunjungan-kunjungan berikutnya".

Ketika masuk, Anda akan melihat kurang lebih 30 perahu dengan para penjual di pinggir sepanjang jalan yang dibangun di danau telah dipenuhi pengunjung. Ada berbagai macam makanan yang dijual, kebanyakan makanan tradisional dan makanan khas Bandung, seperti Tempe mendoan, Sate jamur, Pisang ijo, Karedok, Batagor, Siomay, Otak-otak, Jagung bakar, Serabi, gorengan dan makanan lainnya. Ada pula beberapa restoran yang lokasinya berada di seberang danau.

Selepas kenyang berwisata kuliner, Anda pun dapat berjalan-jalan di sekitar danau. Banyak sekali aktivity yang dapat Anda lakukan di tempat wisata ini, seperti memberi makan angsa (itik), bermain di kebun strawberry (Strawberry farm), berkeliling danau dengan perahu, melukis keramik, bermain ATV, water sports (kayyaking, boat paddling, etc) dan banyak lagi.

Bila ingin bersantai lebih lama, Anda juga dapat menggunakan saung-saung atau gazebo yang tersedia. Selamat berkunjung ya :)


Location : Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Jawa Barat.
Phone : +62708 888 81
Operation Hours : Open at 08.00 am. Close at 17.00 pm (Mon-Thurs) / at 21.00 pm (Fri-Sun)