Kingvoyage Travel Planner: Panduan Bercuti di kota Bandung

Kamis, 08 Juni 2017

Panduan Bercuti di kota Bandung

Anda pertama kali datang ke Bandung ? Tentunya peta wisata Bandung sangat bermanfaat untuk memandu perjalanan Anda. Informasi-informasi tempat wisata di Bandung dapat dengan mudah Anda peroleh dari internet. Layanan google map pun bisa menjadi pilihan untuk menelusuri jalan-jalan di kota Bandung.




Bermacam-macam bisa dinikmati bersama teman dan keluarga ketika berkunjung ke kota Bandung. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan luar negeri siap memanjakan lidah Anda. Rumah-rumah makan Sunda di Bandung, sudah teruji dan terkenal kelezatannya.

Hidangan khas tatar Sunda dilengkapi dengan sambel hejo atau sambel dadakan yang memiliki citarasa tersendiri dan membuat Anda ketagihan. Jika ingin menyantap hidangan ini, Anda bisa langsung meluncur ke Jalan Soekarno Hatta. Di sekitar jalan tersebut Anda dapat menemukan beberapa makanan khas Sunda, seperti ; Laksana, Sari sunda, dan Ampera.

Bagi pecinta makanan luar negeri, Anda tak perlu berkecil hati. Beberapa restoran di kota Bandung menyediakan berbagai masakan mancanegara. Restoran jepang, bisa Anda temukan di jalan Cihampeulas dan jalan Setiabudhi. Masakan Thailand di Ciumbuleuit dan jalan Braga. Masakan korea di jalan Sukajadi. Dan masakan cina berada di jalan Jenderal sudirman atau Ahmad Yani.

Makanan khas lainnya yang tak kalah enak dapat ditemukan di jalan Burangrang. Di sini, Anda bisa sejenak rehat untuk menikmati batagor, bakso tahu, dan bakso malang. Kalau ingin membawa pulang oleh-oleh berupa kue/kek, Anda bisa singgah di toko kue jalan Ir. H. Djuanda yang menjual brownies kukus, pisang bolen, dan aneka kek lainnya.


Jika ingin menikmati keindahan alam, Anda bisa pergi ke kawasan wisata alam Ciwidey. Ciwidey merupakan daerah pegunungan yang terletak di sebelah selatan kota Bandung. Selain pemandangannya indah berupa kebun teh, Anda juga bisa memetik strawberry dan mandi air panas.

Selain itu beberapa tempat wisata di Ciwidey juga menawarkan fasilitas outbound. Tempat wisata yang bisa di kunjungi di Ciwidey juga ialah Kawah Putih dan Situ Patengan. Pemandangannya sungguh memikat.

Di sebelah utara kota Bandung, terdapat Gunung Tangkuban Parahu. Perjalanan menuju tempat ini ditempuh sekitar 20km dari Bandar Bandung. Kawasan gunung ini ditumbuhi pepohonan pinus dan kebun teh di sekitarnya.


Hampir di setiap jalan utama di kota Bandung, Anda dapat menemukan pusat perbelanjaan, baik itu berupa Mall atau Factory Outlet. Jika ingin berbelanja jeans dan kaos, jalan Cihampeulas adalah tempat yang tepat. Asalkan pandai menawar, Anda dapat mendapatkan barang yang berkualitas. Untuk para pecinta sepatu kulit, Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke kawasan Cibaduyut. Di Cibaduyut pun Anda dapat membuat sepatu, jaket kulit yang sesuai dengan keinginan Anda juga.

Jika senang berburu baju/pakaian, datanglah ke beberapa factory outlet di jalan Riau (R.E.Martadinata), Jalan Dago (Ir. H. Djuanda), dan Jalan Setiabudhi. Anda juga bisa mengunjungi Pasar Baru atau ITC, untuk mendapatkan baju/pakaian dengan harga murah.


Kota Bandung memiliki beberapa tempat sejarah yang bisa ditelusuri. Sejumlah Museum dapat di kunjungi untuk menyaksikan perjalanan sejarah yang terjadi di kota ini. Museum tersebut ialah Museum Asia-Afrika, Museum Geologi, Museum MandalaWangsit Siliwangi, Museum Pos dan Museum Barli.

Begitu pula dengan Gedung sate. Terasa kurang jika Anda datang ke kota Bandung tak berkunjung ke Gedung Sate. Gedung yang terletak di jalan Diponegoro ini menjadi landmark kota Bandung yang memiliki ciri khas berupa ornamen tusuk sate. Ciri khas ini juga terdapat di tempat lainnya, seperti yang terdapat di stasiun kereta api, Bandung.

Gedung sejarah lainnya ialah, Gedung Merdeka dan Hotel Homman di jalan Asia Afrika, Gedung Landmark di jalan braga, Villa Isola di jalan Setiabudhi (kawasan Universitas Pendidikan Indonesia) dan masih banyak lagi. Tak tertinggal juga, beberapa monumen, Monumen Perjuangan, Monumen Bandung Lautan Api, dan lainnya.


Jika ingin mengetahui kesenian khas Sunda, Anda bisa melaju ke daerah Padasuka. Di sana ada Saung Angklung Udjo. Anda bisa melihat pertunjukan Angklung sekaligus belajar memainkannya.

Ada juga beberapa galery yang terdapat di kota ini. Anda bisa mengunjungi galery Barly di jalan Ir. Soetami, Gedung Rumentang Siang, Paris Van Java galery di jalan Braga, Selasar Sunaryo, dan Griya seni di jalan Otto iskandar dinata.

Nah itulah beberapa info mengenai tempat wisata Bandung. Selamat bercuti :)