Kingvoyage Travel Planner: TAMAN SAFARI INDONESIA - WISATA PUNCAK-BOGOR

Kamis, 08 Juni 2017

TAMAN SAFARI INDONESIA - WISATA PUNCAK-BOGOR

Jika Anda ingin mengamati binatang liar seperti harimau, singa dan buaya layaknya di habitat asli maka Taman Safari Indonesia di Bogor adalah salah satu pilihannya. Selain sebagai kebun binatang modern dan pusat konservasi beragam koleksi flora dan fauna, Taman Safari Bogor juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak 900- 1.800 meter di atas permukaan laut.

Di Taman Safari Bogor Anda tidak hanya akan menikmati keindahan alam dan melihat beragam binatang saja tetapi Anda juga bisa berinteraksi langsung saat hewan-hewan tersebut berkeliaran bebas di alamnya. Anda dapat pula melakukan perjalanan di kawasan konservasi dengan menelusuri habitat liar menakjubkan dengan menggunakan mobil pribadi atau bus yang tersedia.
Mengunjungi Taman Safari Bogor tidak hanya menyenangkan tetapi juga sebuah pengalaman pendidikan mengenal flora dan fauna bagi Anda dan anak-anak

Taman Safari Bogor memiliki koleksi satwa hampir dari seluruh dunia. Ada lebih dari 2.500 hewan dengan ratusan spesies yang sampai saat ini sedang dilestarikan. Hewan lokal yang menghuni Taman Safari ini adalah komodo, badak, bison, beruang madu, harimau putih, gajah, anoa, dan lain-lain.

Saat memasuki lokasi Taman Safari Bogor, Anda akan melihat pepohonan rindang dan merasakan udara dingin menyapa kulit dari Gunung Gede Pangrango. Pengalaman ini akan menjadi hal menarik untuk memulai sebuah petualangan Anda bersama satwa-satwa liar di alam terbuka.

Dengan menggunakan mobil, Anda akan memasuki rumah dari berbagai habitat hewan jinak dan liar. Meskipun Anda tidak diizinkan untuk keluar dari mobil dan membuka pintu atau jendela tetapi Anda bisa melihat atraksi hewan dari dalam mobil. Bepergian dengan anak-anak Anda di lokasi ini pasti tidak akan terlupakan. Jangan lupa untuk mengambil gambar hewan-hewan tersebut.

Anda bisa mengunjungi Taman Safari dalam waktu yang berbeda, baik siang hari ataupun malam hari. Masing-masing menawarkan pengalaman yang berbeda dan layak untuk dicoba.

Pada zona bebas, ada tempat di mana Anda dapat membeli beberapa wortel untuk memberi makan gajah. Setiap 3 jam, gajah-gajah yang ramah tersebut akan hadir dalam acara yang menghibur.

Naik mobil gantung adalah suatu keharusan. Dari atas, Anda dapat melihat seberapa besar Taman Safari sebenarnya.

Di Wild-Wild West yang digelar setiap hari pukul 2 siang, Anda bisa menyaksikan pertunjukan koboi. Penonton disediakan tempat duduk di tribun dengan setting setengah melingkar. Jadi, semua pertunjukan bisa terlihat jelas dari atas tribun. Suara ringkihan kuda, letusan pistol dan dinamit adalah bagian dari atraksi para koboi yang seakan begitu dekat karena efek dari sound system-nya.

Di zona bebas hewan, ada beberapa warung yang menjual makanan. Ada dua restoran yang menyediakan masakan barat dan timur. Taman Safari juga menyediakan beberapa tempat di mana Anda dapat melakukan piknik keluarga. Taman safari juga memiliki fasilitas restoran dan kantin sebagai berikut:Rain Forest Restaurant, Rimba Food Court, Caravan Restaurant, Safari Kuring Restaurant, Bakmi Safari Restaurant, Safari Fried Chiken, Bombomcar Canteen, P. Terbuka Canteen, Dinosaur Canteen, Flume Ride Canteen, Bus Station Canteen, Pool Canteen dan Macan Tutul Cafe.



TIPS : "Anda akan mendapatkan peta yang berisi lokasi dan tempat-tempat yang ada di taman rekreasi ini. Jadwal pertunjukan atraksi hewan juga rute yang akan Anda lalui beserta urutan binatang apa saja yang akan Anda temui. Sebaiknya, Anda menyimpannya agar memudahkan menemukan yang ingin Anda kunjungi."

Untuk masuk hari biasa (siang hari), Anda bisa mengendarai mobil sendiri. Jika Anda lebih tertarik pada Safari Malam (Night Safari) maka disarankan menggunakan shuttle. Tersedia pemandu untuk setiap shuttle yang akan dapat menjelaskan kepada Anda tentang satwa liar di luar sana.

Setelah menjelajahi lingkungan Taman Safari maka Anda akan mencapai zona bebas dimana selanjutnya dapat memarkir kendaraan dan melanjutkan dengan berjalan kaki. Zona bebas ini menawarkan berbagai wahana hiburan bertema dan berjadwal seperti hiburan akrobatik burung camar dan berburu elang dan masih banyak lainnya. Selamat Berkunjung ya :)

Jam Buka Taman Safari Indonesia
Pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB
Untuk Safari Malam buka mulai pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB