Kingvoyage Travel Planner: WISATA ALAM CIKOLE JAYAGIRI RESORT LEMBANG - BANDUNG

Kamis, 08 Juni 2017

WISATA ALAM CIKOLE JAYAGIRI RESORT LEMBANG - BANDUNG

Cikole Jayagiri Resort merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang mengusung tema menyatu dengan alam.

Tema seperti ni bisa dikatakan sebagai tema yang mengusung ekowisata. Dalam artian membuka tempat wisata dengan memperhatikan kearifan ekologi.,

Berada di ketinggian 1500 mdpl, tepat di bawah Gunung Tangkuban Parahu, membuat tempat ini terasa sejuk dan nyaman.

Memasuki area wisata ini, kita seolah-olah diajak untuk menikmati suasana hutan yang nyaman, tenang dan sejuk.

Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat area ini pada awalnya berupa hutan pinus yang dijadikan sebagai camping ground.

Sekali pun berada di area hutan, pengunjung tak harus khawatir untuk tersesat. Alasannya tentu saja sangat sederhana bahwa semua area wisata sudah sepastinya memiliki batas.


Fasilitas yang ada di tempat wisata ini, bisa dikatakan lengkap. Di dalam area terdapat bungallow yang bisa disewa untuk menginap.

Bungallow yang bermaterialkan kayu ini, memang didesain sedemikian rupa agar pengunjung betah, nyaman dan merasa benar-benar menyatu dengan alam.

Selain itu, ada juga juga beberapa bangunan yang mengusung konsep adat semisal rumah Joglo, rumah Lombok dan lain sebagainya.

Bagi mereka yang senang untuk menghabiskan malam di udara terbuka, tempat wisata ini masih mempertahankan camping groundnya.

Tak perlu repot-repot mencari atau membawa tenda, sebab pihak pengelola bisa menyediakan segala macam kebutuhan untuk camping. Untuk itu, tentunya diberlakukan harga sewa.

Tenda yang disediakan pun beragam ukuran, mulai dari tenda doom yang muat 2 hingga 6 orang, bahkan tenda pletoon yang muat hingga puluhan orang. Hal tersebut secara tidak langsung, bisa diartikan bahwa tempat ini memberi fasilitas untuk acara besar yang menyerap banyak peserta.

Untuk wahana bermain, tempat wisata ini menyediakan area pain ball, sebuah games perang-perangan menggunakan soft gun.

Simulasi perang ini, pada dasarnya merupakan permainan kelompok yang bisa digunakan bukan hanya untu bersenang senang. Tetapi di dalamnya memiliki nilai-nilai yang bisa diambil, semisal kerjasama tim, kepemimpinan, kejujuran dan seterusnya.

Selain apa yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi yang bisa didapat dari wahana wisata yang berada di Cikole Lembang ini. tertarik untuk berwisata dan menikmati keindahan di tempat ini? Datang saja langsung ke Cikole Jayagiri Resort. Lokasinya hanya beberapa ratus meter di bawah pintu gerbang Gunung Tangkuban Parahu.