Kingvoyage Travel Planner: INDAHNYA LOKASI WISATA YANG SATU INI

Kamis, 08 Juni 2017

INDAHNYA LOKASI WISATA YANG SATU INI


Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mendapat bulan madu yang romantis, Bandung juga punya. Datang saja ke KawahPutih di daerah Ciwidey. Hawa sejuk yang menyelimuti kawah, menambah syahdu suasana romantis Anda dan pasangan.
 
Ciwidey, rasanya tak ada yang kenal dengan nama tempat di Bandung ini. Udara dingin nan sejuk jadi andalan utama. Namun ternyata tak hanya itu. Selatan dari Kota Bandung ini juga menawarkan panorama memukau. Anda bisa menemukannya di Kawah Putih.

Untuk mencapai Kawah Putih, pelancong akan melalui jalan yang cukup panjang. Jika berangkat dari Kota Bandung, waktu tempuh yang dihabiskan sekitar 120 menit.

Begitu tiba, gapura besar bertuliskan 'Kawah Putih' langsung menyambut setiap orang yang datang. Hawa sejuk hijau pun sontak beriringan menemani setiap langkah turis yang memasuki objek wisata ini.

Tapi jangan senang dulu. Tiba di gapura depan bukan berarti Anda telah sampai di lokasi. Jarak sejauh 5 km masih harus ditempuh sebelum tiba di Kawah Putih, dan barulah Anda tiba di KawahPutih.

Rupanya, Kawah Putih adalah sebuah kawah dari Gunung Patuha. Bentuknya mirip seperti danau, hanya saja warna air yang putih pada pagi hari dan cenderung hijau toska ketika siang.

Di pinggiran kawah, ada banyak batang pohon tak berdaun menjadi pagar alami. Tak ayal, keberadaannya pun bagai pemanis kawah. Sesekali kabut turun menambah pesona magis yang dikeluarkanKawah Putih. Indahnya :) Ada yang ingin ke sini lagi? Jom !