Kingvoyage Travel Planner: WISATA PETIK STRAWBERRY - BANDUNG

Kamis, 08 Juni 2017

WISATA PETIK STRAWBERRY - BANDUNG


Siapa yang tak suka memetik strawberry kemudian langsung mencicipinya di tempat? Siapapun tentu akan tergoda. Di Bandung sendiri ada dua kawasan yang terkenal akan wisata petik strawberry sendiri. Di mana sajakah tempat tersebut? Mari simak informasinya berikut.




Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di kebun strawberry yang terkenal. Di kawasan ini terdapat puluhan kebun strawberry yang bisa dikunjungi. Anda bisa membeli strawberry yang sudah dipak atau memetiknya langsung dari kebun strawberry. Strawberry yang sudah dipetik akan langsung ditimbang untuk dibayar. Strawberry hasil petik sndiri ini bisa dijadikans ebagai oleh-oleh untuk sanak saudara.


Jika Anda membawa serta anak-anak untuk berwisata di Bandung, rasanya wisata di kebun strawberry ini patut Anda coba. Di sini anak akan tahu darimana asal strawberry yang ia makan. Anda juga bisa sambil mengajarkan anak untuk selalu bersyukur atas rejeki yang telah diberikan Tuhan.




Selain Ciwidey, Bandung memiliki satu lagi kawasan wisata di kebun strawberry yaitu Lembang. Sama halnya dengan wisata kebun  strawberry di Ciwidey, di sini juga pengunjung bisa memtik sendiri strawberry kemudian akan ditimbang untuk dibayar. Ada juga strawberry yang sudah dipak. Di antara hamparan polibag-polibag tempat menanam strawberry, pengunjung bisa leluasa menikmati keindahan panorama alam Lembang dan menikmati sejuknya udara di sana.
Di Lembang sendiri, ada beberapa tempat yang bisa menjadi tujuan wisata petik strawberry ini seperti di kawasan Cihideung, kawasan Maribaya, kawasan sebelum Gunung Tangkuban Perahu, dan Kayu Ambon. Selain bisa dimakan secara langsung, buah strawberry ini juga bisa dibuat menjadi berbagai produk olahan strawberry seperti jus atau selai setrawberry.



Tak hanya wisata di kebun strawberry, di kawasan Lembang dan Ciwidey juga Anda bisa melakukan wisata lain seperti wisata air panas, kebun teh, air terjun, kawah, dan sebagainya. Wisata alam seperti ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan setelah melakukan berbagai rutinitas sehari-hari.

Lalu, bagaimana dengan kuliner? Tidak usah khawatir, di kedua kawasan ini Anda tidak akan kesulitan untuk berwisata kuliner. Di Lembang, Anda bisa menikmati sate dan gule kelinci, ketan bakar, jagung bakar, dan sebagainya. Sedangkan di Ciwidey, Anda bisa menikmati jagung bakar, bandrek, ketan bakar, dan sebagainya.

Itulah informasi tentang dua kawasan wisata petik strawberry di Bandung. Semoga bermanfaat. :)