Kingvoyage Travel Planner: KUE CUBIT JAJANAN ASAL BANDUNG

Kamis, 08 Juni 2017

KUE CUBIT JAJANAN ASAL BANDUNG

Orang Bandung pasti tidak aneh dengan makanan yang satu ini. Yap! Kue cubit. Kue cubit adalah salah satu dari aneka kue basah jajanan tradisional yang sering disajikan sebagai cemilan sederhana yang sangat populer di Bandung. Kue Cubit termasuk jajajan anak jangan salah jajanan anak ini juga disukai banyak orang dewasa loh.
 
Rasanya yang manis begitu menarik perhatian orang sehingga kue cubit ini sangat disukai para penggemar dan kue jalanan ini cukup laku keras loh. 

Kue cubit ini biasanya ditaburi dengan sedikit coklat meises dengan bagian bawah yang dipanggang sampai agak kecoklatan. Tapi banyak sebagian orang yang suka dengan kue cubit setengah matang. 

Rasa yang hadir dari kue cubit setengah matang ini sangat unik. Karena adonan bagian atas terasa sedikit cair, hangat, manis serta sedikit rasa tepung yang masih terasa. Begitu digigit hmmm, rasanya manis dan sangat melted banget dimulut.

Tidak hanya kue cubit matang dan kue cubit setengah matang yang bisa kamu dapatkan dari kue jalanan yang satu ini. Adonan ini juga bisa di bentuk menjadi yang namanya jaring laba-laba. Bentuknya persis seperti jaring laba-laba tapi jaring laba-laba ini tidak tebal seperti kue cubit matang melainkan tipis seperti jaring dan di sajikan matang.