Kingvoyage Travel Planner: GORENGAN - CAMILAN KHAS BANDUNG

Kamis, 08 Juni 2017

GORENGAN - CAMILAN KHAS BANDUNG

Mencari cemilan di Bandung ? Tentu bukanlah persoalan sukar karena kota yang satu ini memang terkenal sebagai kota yang menyediakan pelbagai kuliner. Terlebih gorengan yang boleh dikatakan sudah menjadi makanan favorit warga Indonesia, sehingga dimanapun mudah ditemukan. Khususnya untuk di Bandung, ada beberapa kedai penjual gorengan yang seharusnya Anda datangi untuk mencicipinya.
  

Dinamakan Gorengan Cendana karena memang letaknya yang ada di kawasan Jalan Cendana. Banyak yang tak meragukan lagi dengan rasa gorengan yang satu ini. Bikin ketagihan dan rasanya sangat renyah dengan kandungan minyak sedikit. Harganya juga murah hanya Rp 1.000/ buahnya sehingga Anda bisa memborongnya sepuasnya.


Gorengan dan bajigur yang merupakan minuman penghangat badan terbuat dari jahe ialah pasangan yang serasi untuk Anda santap secara bersamaan. Terlebih kalau suasana sedang hujan maka menyantap keduanya berbarengan akan membuat Anda merem-melek. Dan yang paling banyaK dicari ialah gorengan nanas dan nangka—mungkin cukup jarang jenis gorengan tersebut sehingga warung gorengan ini mampu menjadi pembeda diantara warung gorengan yang lainnya.


Salah satu penganan yang menjadi khas kawasan Gardujati ialah bola ubinya dengan rasa yang manis dan lezat. Nah tak jauh dari kedai bola ubi ini Anda juga akan menemukan penjaja gorengan yang tentunya tak kalah menggoda. Nah salah satu gorengan yang wajib Anda coba disini ialah combro Capitol yang akan membuat banyak orang “deudeuieun” alias ketagihan. Rasa pedas dan gurihnya oncom menjadi kelebihan combro yang satu ini.



Nama gorengan ini sudah cukup familiar dikalangan warga Bandung, bahkan banyak turis asing yang sudah mencobanya dan mereka ketagihan. Bukan hanya pisang goreng saja yang menjadi andalan kedai ini namun juga tahu oncomnya yang akan membuat siapapun yang mencobanya “klenger” saking nikmatnya dan tahu mau berhenti mengunyah. Jika Anda sudah tak sabar maka segera berangkat ke sekitar Jalan Dalem Kaum, Bandung. Selamat berkunjung ya :)

Klik disini untuk mengetahui pelbagai kuliner khas Bandung lainnya!