Kingvoyage Travel Planner: KOPI DI BANDUNG

Kamis, 08 Juni 2017

KOPI DI BANDUNG


Tahukah anda bahwa Kopi Bandung  ini menguasai 70% pangsa pasar kopi dunia mengalahkan varietas jenis kopi lainnya yang ada di pasar internasional.  Bandung Selatan memiliki 50 ribu hektar perkebunan kopi jenis varietas no 1 terbaik di Indonesia yang sudah diakui kualitasnya di dunia internasional. Jenis kopi tersebut adalah kopi arabika.

Istimewanya perkebunan kopi ini dikelola sendiri oleh petani sehingga menghasilkan manfaat ekonomi yang cukup tinggi Kopi Arabika dan Robusta telah menjadi selera paling banyak diminati para pecinta kopi kelas dunia meskipun dalam hal ini arabica coffee jauh lebih unggul dibandingkan robusta karena hampir mayoritas penduduk dunia 70% mengkonsumsi kopi jenis arabika, sedangkan 30% lagi lebih memilih robusta.

Lahan kopi arabika tersebar di sejumlah dataran tinggi  seperti Lembang, Ciwidey ,Gununghalu, Cikalongwetan, Cililin, dan Rongga,  Salah satu kenis kopi  arabika yang tersohor dan menjadi   adalah JAVA PREANGER SPECIALTY ,mayoritas petani kopi menanam kopi jenis ini. Karena rasa dan aromanya  yang sangat nikmat,