Kingvoyage Travel Planner: Susu Murni Lembang

Selasa, 06 Juni 2017

Susu Murni Lembang

Sebagai daerah beriklim sejuk, Lembang menjadi tempat yang tepat untuk perkembangbiakan sapi. Disini banyak terdapat peternakan sapi berskala besar yang mensuplai keperluan susu nasional. Ada beberapa toko susu dan olahan susu yang terkenal di Lembang, seperti:
  • Aneka oleh-oleh dan jajanan serba susu di Jalan Sesko AU Lembang yang dikelola oleh Kelompok Ternak Serba Susu. Disini tersedia susu murni cair dan botolan, yoghurt cair dan krim, permen bahkan kerupuk dan rempeyek susu.
  • Susu EndahMurniWati Lembang Kencana Restoran (Sumur Lembang Kencana) di Jalan Raya Lembang 303. Menu wajib di Sumur Lembang tentu saja susu segar hasil dari peternakan sapi yang dikelola oleh restoran ini. 
  • Area Sumur Lembang cukup luas, di depan terdapat resto indoor dan outdoor dan dibelakang terdapat peternakan sapi. Bukan hanya susu segar, Sumur Lembang juga menjual susu beraneka rasa (bandrek, coklat, mocca, strawberry) milk shake, yogurt, roti bakar, colenak serta makanan khas sunda. Mungkin karena tempatnya yang sederhana harga makanan di sana pun jauh lebih murah dari Cimory Puncak.
Selain dapat diminum langsung, susu murni Lembang ini juga dapat di jadikan oleh-oleh juga loh.. Selamat menikmati kesegeran susu murni Lembang :)