Kingvoyage Travel Planner: GADO-GADO TENGKU ANGKASA - BANDUNG

Selasa, 06 Juni 2017

GADO-GADO TENGKU ANGKASA - BANDUNG

Anda pecinta makanan kuliner khas Indonesia, gado-gado misalnya? Bandung yang sejuta pesona juga sejuta kuliner memiliki banyak ragam makanan yang bisa dicicipi.

Rumah Makan Tengku Angkasa yang menjadi salah satu tempat makan menarik dengan sejumlah menu-menu menggodanya yang akan memanjakan lidah Anda dan pengunjung lainnya yang datang ke resto ini. Sudah siapkah untuk mencobanya?

Ada yang menarik sekaligus unik dari resto ini, yakni salah satu menunya telah begitu populer bahkan mengalahkan nama rumah makan ini sendiri sebagai “induk”nya. Apa itu? Adalah Gado-Gado Tengku Angkasa yang telah banyak memikat para pecinta kuliner dan konon lebih tenar dibandingkan dengan nama Rumah Makan Tengku Angkasa sendiri. Ibaratnya, Bali yang notabene berada dalam naungan Republika Indonesia yang justru lebih dikenal dikalangan para pelancong dan turis ketimbang nama Indonesia sendiri.

Untuk ukuran porsi, satu porsi gado-gado (tanpa lontong) terbilang berukuran jumbo. Tak banyak pengunjung (terutama pengunjung wanita) yang sanggup menghabiskan se-porsi penuh gado-gado Tengku Angkasa. Namun jika seporsi gado-gado masih kurang, Anda bisa mencicipi menu warteg yang juga tersedia di warung tersebut.

Salah satu hal menarik dari Gado-gado Tengku Angkasa, adalah keberadaan para pengamen jalanan yang suka mampir.

Tidak seperti pengamen lain yang hanya bermodalkan suara pas-pasan maupun alat musik seadanya, rata-rata pengamen yang mampir ke Gado Gado Tengku Angkasa memiliki teknik vokal dan skill bermusik yang lumayan.

Gado-gado disini memiliki kesegaran sayurannya yang disiram dengan bumbu kacang yang lezat, dilengkapi dengan sepotong telur dan ditaburi kerupuk dan bawang goreng, membuat gado-gado Tengku Angkasa selalu laris manis saat jam makan siang tiba. Gado-gado Tengku Angkasa merupakan tipikal gado-gado Bandung yang berbeda dengan gado-gado Jakarta, dimana bumbu kacang hanya disiram di atas sayuran (tidak dicampur menjadi satu seperti gado-gado Jakarta).

Alamat
Rumah Makan Tengku Angkasa berada di Jl. Tengku Angkasa No. 37, Bandung,
Indonesia 40132. Telepon : 022-2507337