Kingvoyage Travel Planner: Sari Ater Hot Spring

Selasa, 06 Juni 2017

Sari Ater Hot Spring

Lokasi : Jln. Raya Ciater - Subang 0260-471700
PT. Sari Ater -  www.sariater-hotel.com
Dataran tinggi Subang di Jawa Barat menyediakan alam hijau yang menawan bagi sebuah pengalaman pribadi yang tak terlupakan di mana terdapat gunung dengan  udara segar, suara air sungai yang menenangkan jiwa dan sumber air panas alam yang berkhasiat bagi kesejahteraan fisik. Memanfaatkan sumber daya alam yang kaya, Ciater akan memanjakan mata Anda dengan lingkungan yang tenang, memberikan perawatan profesional melalui terapi air panas, udara sejuk dan bersih yang akan menyegarkan tubuh dan pikiran.

Sari ater hot Spring atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas Ciater, terletak pada kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkuban Parahu, tepatnya di desa Ciater, kecamatan Ciater kab. Subang.


Dengan luas areal 30 ha dan pesona alam khas pegunungan, Sari Ater hot spring resort banyak memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga selain untuk berendam juga dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asri.


Uniknya , mata air panas Ciater berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu yang letaknya tidak terlalu jauh dari objek pelancongan ini . Selain dialirkan ke mandian , air panas tersebut mengalir melalui sungai sepanjang 2,000 m yang kemudian menjadi sejuk dan digunakan untuk kepentingan pengairan tanah persawahan . Konon menurut petani tempatan , air ini lebih dapat mempengaruhi kualiti tuaian berbanding air biasa. 


Ciater adalah tempat pemadian air panas yang dikelilingi oleh kebun teh yang hijau. Selain berendam dan relaksasi di dalam air hangat, Anda bisa berjalan-jalan disekitar perkebunan teh yang menawan. Jika Anda beridir di dataran yang lebih tinggi maka perkebunan teh ini akan terlihat seperi hamparan karpet berwarna hijau.

Konon kandungan belerangnya yang sesuai untuk menyembuhkan pelbagai penyakit seperti lumpuh , sakit sendi , gangguan saraf , tulang , dan pelbagai penyakit kulit lain bila dilakukan secara teratur . Objek pelancongan alam dengan suguhan udara pergunungan yang sejuk serta pemandangan ladang teh yang luas , semakin menambah nilai pengalaman yang dalam ketika pelancong berkunjung ke daerah ini.

Tips : "Jika Anda ingin berkunjung ke Ciater usahakan pada pagi atau siang hari karena kendaraan umum masih beroperasi, namun jika Anda menggunakan kendaraan pribadi datanglah kapanpun Anda mau. Jika Anda tidak tahan dengan cuaca dingin, bawalah jaket atau baju hangat karena udara di Ciater cukup dingin."

Bagaimana ? Tertarik untuk berkunjung ? Selamat berkunjung :)