Kingvoyage Travel Planner: Dusun Bambu, Bandung

Selasa, 06 Juni 2017

Dusun Bambu, Bandung

Dusun Bambu, Bandung
          Untuk Anda yang tengah menikmati masa bercuti di kota Bandung, ada destinasi baru yang asyik untuk Anda kunjungi, namanya Dusun Bambu. Dusun Bambu menawarkan suasana perkampungan Sunda jaman dahulu. Di sini, Anda akan menemukan hamparan sawah yang berundak-undak, rombongan angsa yang dilepas bebas, area villa yang rimbun, saung Purbasari, danau kecil dengan sampan Sangkuriang, restoran dan cafe serta area taman bermain anak.

          Restoran dan cafe di sini memiliki nama-nama dan juga konsep yang menarik. Sebut saja area Purbasari, saung di tepi danau buatan. Di tengah danau tersebut terdapat panggung ampitheater yang akan dijadikan area pertunjukkan seni dan budaya. Tak lupa, ada sampan pula yang melintasi danau.

Burangrang, hadir dalam konsep restoran dan kafe dengan desain green arsitektur yang cantik. Ada juga Lutung Kasarung, tempat makan di atas pohon yang berbentuk seperti sarang burung yang terbuat dari ranting.
 
Dusun Bambu ini berada di Kampung Cijanggel Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya sekitar 10 kilometer dari terminal Ledeng di Jalan Setiabudi dan tak jauh dari tempat wisata alam Curug Cimahi.