Kingvoyage Travel Planner: Kawah Putih, Bandung

Selasa, 06 Juni 2017

Kawah Putih, Bandung

Kawah putih terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. 

Ketinggian gunung ini mencapai 2.386 meter dan suhu 8 - 22 derajat celcius menjadikan udara disekitarnya sejuk dengan pemandangan alam sekitarnya yang sangat indah, dengan air danau kawah yang berwarna puhith kehijauan, sangat kontras dengan batu kapur putih mengitari danau tersebut. 

Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan obyek wisata yang cukup menarik dan indah sehingga diberi nama Kawah Putih.

Kawah ini akan memberikan pengalaman berbeda. Pengunjung seolah-olah berada di salju karena tanahnya yang putih tampak seperti hamparan salju.

Kawah yang luas dan air yang berwarna hijau kebiruan membuat kita seolah-olah berada di pantai. Pohon-pohon yang sebagian besar hanya tinggal batangnya dan sudah kering turut menciptakan suasana yang berbeda. Di sini juga terdapat batu-batu besar yang indah. 

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Kawah Putih : Foto Prewedding, Trekking, Menungguang Motor ATV, Pertunjukkan Seni dan Budaya. 
Sungguh panorama alam yang indah dan mempesona, kan ? :)

Lokasi : Jl. Raya Soreang Ciwidey Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat - Indonesia 4097. Berada pada Kilo Meter 25 dengan titik koordinat GPS -7.165833, 107.401944.
Tiket masuk : IDR 30.000,00/orang .