Kingvoyage Travel Planner: PEMPEK PALEMBANG - ADA DI BANDUNG

Selasa, 06 Juni 2017

PEMPEK PALEMBANG - ADA DI BANDUNG

Meskipun namanya pempek Palembang namun yang sukanya bukan hanya orang Palembang. Atau yang dagangnya tidak hanya orang Palembang melainkan sudah menasional karena bisa dijumpai dimanapun, termasuk di Bandung. Di kota ini pedagang pempek sudah tak terhitung saking banyaknya. Pempek sendiri memiliki rasa yang gutih dan kenyal karena memang dibuatnya dari tepung kanji.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pempek Palembang yakni tepung kanji, ikan tenggiri untuk campurannya, kemudian dicampurkan dengan saus yang dibuat dari gula merah, cuka dan cabai. Meskipun pada umumnya setiap pedagang pempek menggunakan resep yang serupa namun soal rasa belum tentu sama. Tak percaya? Coba Anda datang ke Pempek Palembang Sekeloa!

Pengunjung yang membeli pempek ini begitu bejubel yang menandakan kalau kedai ini memang diburu para pelanggannya. Apalagi kalau bukan soal rasa  dan harga yang menjadikannya nampak unggul dibandingkan pesaing lainnya. Dilihat dari penampilan fisiknya memang tak ubahnya pempek pada umumnya.

Namun sensasinya akan benar-benar Anda rasakan ketika pertama kali menggigitnya. Terasa sangat empuk, agak kering dan ikan tenggirinya sangat terasa kuat. Dipadukan dengan kuah cuka dengan pedas dan manisnya yang pas membuat pempek ini makin mantap saja.

Tak percuma pempek ini banyak dikunjungi pengunjung karena memang sesuai dengan ekspektasi rasa setiap pelanggannya yang datang. Disamping itu, bukan hanya rasanya saja yang enak namun harganya juga terjangkau oleh banyak kalangan. Harga perbijinya hanya Rp 1.200 sampai Rp 3.000 saja sehingga siapapun bisa membelinya.

Murah meriah dan rasanya maknyus menjadi jaminan siaapapun rela mengular untuk mendapatkan pempek yang satu ini. Yang membeli bukan hanya berasal dari daerah sekitar saja melainkan juga dari luar kawasan Dipatiukur Bandung ini.