Kingvoyage Travel Planner: Perkebunan Teh Rancabali

Selasa, 06 Juni 2017

Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh Rancabali
Ada banyak tempat wisata menarik di sekitar Bandung. Salah satu obyek wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Bandung adalah Perkebunan Teh Rancabali. Perkebunan Teh Rancabali ini terletak di daerah Ciwidey atau jaraknya sekitar 55 kilometer dari kota Bandung. Perkebunan yang berada di ketinggian 1628 meter diatas permukaan laut ini menawarkan pemandangan hamparan hijau kebun teh yang asri serta udara sejuk dan segar khas daerah pegunungan yang tidak mungkin anda dapatkan di kota – kota besar. 

Daerah Perkebunan Teh Rancabali ini sangat cocok sekali dipakai sebagai tempat piknik keluarga. Dengan membawa tikar serta perbekalan dari rumah, Anda sekeluarga boleh menikmati makan siang di alam terbuka ditemani pemandangan indah hamparan kebun teh yang seperti permadani hijau raksasa. Selain piknik, pengunjung juga boleh mendatangi pabrik pengolahan teh (kilang teh) untuk menyaksikan pengolahan teh sekaligus menikmati minuman teh asli dari perkebunan Rancabali ini.

Letak Perkebunan Teh Rancabali ini juga sangat strategis karena terletak sangat dekat dengan beberapa obyek wisata lain seperti pemandian air panas walini dan obyek wisata situ pategang sehingga Anda dapat langsung berkunjung ke dua obyek wisata tersebut selepas mengunjungi Perkebunan Teh Rancabali. Bagi anda yang ingin menginap, di sekitar PerkebunanTeh Rancabali sudah tersedia beberapa villa atau cottage yang boleh Anda sewa.