Kingvoyage Travel Planner: Karang Setra Water Land

Selasa, 06 Juni 2017

Karang Setra Water Land

Wisata air di Bandung mungkin akan sangat berkaitan dengan keberadaan kolam-kolam renang yang dibangun di wilayah ini. Hal itu wajar, mengingat wisata adalah kegiatan yang berkaitan dengan kepuasan, kegembiraan,  keriangan, kekeluargaan, hiburan atau rekreasi. Dan salah satu sarana rekreasi termurah bagi keluarga adalah berenang.

Lokasinya yang berada di ketinggian, Karang Setra adalah wahana wisata air terluas pertama di Bandung. Letaknya berada di Jalan Setra Sari, dapat ditempuh dengan menaiki Angkot Jurusan Cicaheum-Ledeng, Margahayu Raya-Ledeng, Bus Kota Leuwi Panjang Ledeng dan beragam angkutan umum lainnya yang mengarah ke Ledeng.

Kebanyakan angkutan umum ini memang tak berhenti langsung di depan pintu Karang Setra, namun berhenti di Halteu Bus Setia Budi/ Setra Sari. Jika masih merasa bingung dan takut terlewat, menanyakan atau menyatakan tujuan pada supir, kondektur atau penumpang lain sangatlah disarankan. Sebab supir, kondektur dan pengguna angkutan umum lainnya, biasanya tahu letak pemberhentian yang memang tak jauh dari lokasi.

Karang Setra sekarang memang tak sama dengan Karang Setra dahulu yang hanya menyajikan kolam sebagai wahana utamanya. Karang Setra saat ini, telah berubah menjadi Water Park atau Water Land sesuai dengan namanya sekarang Karang Setra Water Land. Dengan demikian, Karang Setra menyuguhkan konsep permainan air yang sangat menarik, terutama  untuk kepentingan rekreasi keluarga. Wahana utama yang juga menjadi Ikon Karang Setra adalah seluncuran naga yang telah ada sejak dulu.

Lokasi : Jalan Sirna Galih No. 15, Bandung
Tiket masuk : IDR 25.000,00/orang (Buka setiap hari)