Kingvoyage Travel Planner: PUSPA IPTEK - BANDUNG

Kamis, 08 Juni 2017

PUSPA IPTEK - BANDUNG

Wisata Iptek di Bandung yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata edukasi pilihan keluarga adalah Puspa Iptek Bandung. Tempat iptek di Bandung ini disebut dengan Puspa Iptek Bandung atau Puspa Iptek Sundial. Letaknya berada di Kota Baru Parahyangan.

Kota Baru Parahyangan sendiri termasuk sebuah kawasan atau lokasi yang baru dikembangkan. Akan tetapi Kota Baru Parahyangan memiliki sebuah konsep yang bisa dikatakan cukup maju berhubungan dengan pandangannya terhadap iptek. Hal tersebut dibuktikan dengan dijadikannya Puspa Iptek Bandung tersebut sebagai landmark bagi Kota Baru parahyangan.

Penamaan sundial berhubungan dengan jam matahari. Sundial sendiri maksudnya adalah jam matahari. Berdasarkan salah satu fungsi bangunan sebagai jam matahari, maka bentuk bangunan dari Puspa Iptek Bandung ini terbilang unik dan menarik. Sundial sendiri adlaah sebuah penemuan besar yang sangat bermanfaat untuk kehidupan umat manusia.

Puspa Iptek Bandung, Tempat Wisata Iptek di Bandung

 

Puspa Iptek Bandung merupakan sebuah museum yang juga menjadi tempat wisata Iptek di Bandung ini menyimpan berbagai benda yang berhubungan dengan iptek. Akan tetapi, keberadaannya bukan hanya sebagai museum saja, Puspa Iptek Sundial juga menyediakan sekitar 120 alat peraga yang bisa langsung dicoba oleh setiap pengunjung. Adanya berbagai alat peraga yang bisa dicoba langsung tersebut tentunya bisa menarik perhatian banyak pengunjung terutama yang anak-anak sekolah.
Mereka bisa merasakan secara langsung cara kerja dari beberapa alat atau temuan teknologi yang sebelumnya hanya bisa mereka baca dari buku pelajaran. Untuk bisa menggunakan alat peraga tersebut, tidak perlu khawatir, ada para instruktur yang akan membantu. Selain itu, para orang tua juga bisa membimbing.

Selain museum dan berbagai alat peraga, tersedia juga bioskop 4 dimensi yang akan memberikan pengalaman menonton yang berbeda. Hanya saja, gedung bioskop 4 dimensi ini terpisah dari gedung jam matahari atau gedung sundialnya. Puspa Iptek Sundial sendiri buka sejak pukul 09.30 sampai 16.00. Letak dari gedung sundial ini tidak begitu jauh dari gerbang tol Padalarang. Untuk tiket, ada tiket masuk ke Puspa Iptek Sundialnya saja dan ada tiket terusan bagi yang berniat untuk langsung menonton di bioskop 4 dimensi.

Menikmati wisata iptek di Bandung selain mendapatkan kesempatan untuk mengisi waktu libur juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman mencoba berbagai alat peraga teknologi. Bagi para orang tua, mengajak anak-anak ke tempat-temapt wisatab seperti Puspa Iptek Bandung ini akan lebih bermanfaat untuk anak-anak. Selamat berkunjung ya :)